Selasa, 27 Januari 2015

Journey to Taman Safari (2nd)

*with my family*

Akhir bulan Februari 2013, saya, suami, papah, dan kedua ade saya pergi berlibur ke Taman Safari. Buat papah, saya dan suami ini bukan kali pertama kami, tapi buat ade saya ini adalah pengalaman pertamannya ke Taman Safari, jadi dia memang excited sekali menikmati jalan2 kali ini.

Perjalanan dari rumah kami mulai pagi, karena sekarang weekend dan jalanan menuju puncak biasanya macet dan ada sistem buka tutupnya. Alhamdulillah, perjalanan kami lancar, hanya beberapa titik yang terkena macet, jam 9an kami sudah ada di Taman Safari. Udaranya sejuk sekali, sebelum masuk ke dalam kebun binatang, kami membeli beberapa ikat wortel untuk memberi makan binatang2. Tiket masuk Taman Safari adalah sebesar 140ribu per orang. Perjalanan kami dimulai dengan melewati gajah dan kawanannya, eh ada aja gajah yang lagi mesraan, trus ada tapir yang lagi diem2 ngintipin, pengen juga yaa..

Perjalanan kami lanjutkan, ada yang lagi asyik makan, jadi begitu kami lewat cuek aja, tapi ada juga yang kelaparan banget sampai2 kepalanya mau masuk ke dalam jendela mobil.

Ada yang fashion show di tengah, jalan, ada juga yang duduk cuek, nyantai dulu, bro.

“Apa loe liat2 anak gw?” kata mamah kuda nil.. iihh..anaknya imut banget, overprotektif ni emak. Eh, ada yang melet sambil ngeledek gara2 wortelnya kurang.

Ada yang putih, juga ada yang hitam.

Ada yang lagi asyik2an berdua, cie2 lagi curhat ni yee, sambil ngawasin zebra cross jalan nih kayaknya.

Ada yang lagi bengong, ada yang ngeledekin sambil manjangin lidah, ada yang nungguin angkot juga..

Deuhh yang lagi diem2an, ada yang baru bangun tidur langsung eksis tuh.

Clingak..clinguk, ayo, mau ngapain tuh. Nah, itu ada yang lagi mangap2.. lapar ya, bang buaya darat.

Apa loe lihat2.. Cape deh..

Akhirnya tour selesai, kami tiba di pusat wisatanya. Tersedia banyak hiburan di sini, ada pertunjukan2 dari binatang2, water park, beberapa wahana bermain, kuliner2, toko2 suvenir, ada kebun binatang kecil juga air terjun. Karena lahannnya luas dan banyak pusat2 hiburannya, di pusat wisata ini juga tersedia kereta, yang khusus berkeliling. Cukup membayar 15ribu sudah bisa berkeliling sepuas kita, bisa beberapa kali turun naik, asalkan ditangan sudah digelangkan bukti tiket pembelian kereta.

Yang pertama kami kunjungi adalah kebun binatang kecil (Baby Zoo), tidak seperti tadi, kali ini binatangnya di kandang, dan kami mengelilinginya dengan jalan kaki. Awal masuk, kami langsung bertemu dengan kanguru, yang kebetulan lagi gendong anaknya. Di kebun binatang kecil ini banyak binatang yang jarang ditemui, juga ada yang masih belum jinak.

Selain bisa melihat binatang ini dari dekat di Baby Zoo ini, kita juga bisa foto dengan binatang2 disini.

Ternyata disini ada yang senang narikin pajak juga..hehe.. Oia, ada dunia burung, yang isinya berbagai jenis burung, dari berbagai daerah, syukur daerahnya sejuk, klo di tempat yang panas dan gerah, mungkin dunia burung ini baunya kurang nyaman J

Selesai dari Baby Zoo, kami makan siang dulu. Selesai makan siang, saya dan suami mencari mushala, papah dan ade2 melanjutkan perjalanan dengan kereta. Kami janjian untuk ketemu dan nonton teater Cowboy show, ceritanya lucu, dan binatang2 yang dilibatkan dalam teater tersebut sangat pintar.

Selesai kami menonton teater cowboy show, hujan turun dan lumayan deras. Alhamdulillah mobil bisa jemput sampai ke teater. Selesai nonton kami memutuskan untuk pulang, karena papah terlihat sudah mulai kecapean. Padahal saya pengen banget liat air terjun, sayangnya kalau mau ke air terjun harus jalan menanjak dan lumayan cape dan cukup jauh. Sampai di rumah, semua kecapean tapi hati senang.