Rabu, 21 Januari 2015

Journey to Taman Safari (1st)

*with my hubby*

Akhir bulan Mei 2011, saya dan suami ikut acara gathering ke Taman Safari. Kami berangkat rombongan menggunakan bis dari Cikarang. Karena waktu yang kami ambil bertepatan dengan liburan, diperkirakan jalanan menuju Taman Safari macet dan padat. Jadi kami diharuskan berkumpul sebelum jam 6, tapi yang namanya rombongan ya harus tunggu2an. Akhirnya kami baru bisa berangkat jam setengah 7.

Saya dan suami cukup beruntung karena mendapatkan kursi paling depan di samping sopir, jadi bisa melihat pemandangan luas di depan kaca. Perjalanan sesuai perkiraan, memang ada beberapa tempat lalu lintasnya padat, tapi karena masih pagi kami tidak terjebak di kemacetan yang panjang. Sekitar pukul 9 kami tiba di kawasan Taman Safari. Ternyata parkiran bis berbeda dengan parkiran mobil biasa, jadi kami berhenti langsung di tempat parkir bis sambil menunggu arahan selanjutnya. Begitu turun, tempat pertama yang kami cari adalah toilet..hehe. Cuaca yang dingin bikin laper dan rasa ingin buang air kecil yang sering.

Sebelum kami memulai liburan kami di Taman Safari ini, ada beberapa acara yang disiapkan oleh panitia, ramah tamah dan games2 menarik. Cukup menyenangkan dan menyegarkan. Acara selesai jam 11 dan kami langsung dibagikan makan siang. Selesai makan siang kami mulai liburandi Taman Safari..horee..

Sedikit berbeda dengan kebun binatang lainnya, di taman safari binatangnya dibiarkan berkeliaran bebas, dan kami para pengunjunglah yang dikurung di dalam kendaraan mengitari mereka. Ternyata berkunjung ke taman safari menggunakan bis lebih menyenangkan dan puas. Bis terasa lebih tinggi, apalagi saya dan suami duduk paling depan, dekat kaca, jadinya kelihatan sekali binatang berkeliaran di kanan kiri depan kita. Alhamdulillah posisinya tepat..hehe.

Selesai mengitari Taman Safari, jam setengah 1 kami tiba di tempat bermainnya Taman Safari. Sebelum mengekplorasi tempat ini, kami shalat dzuhur dulu di mushala dekat parkiran. Dalam briefingnya, kami hanya diberi waktu sampai jam 3 untuk menikmati kawasan ini. jam 3 sudah harus kumpul lagi supaya tidak kemaleman tertahan macet saat pulang nanti.


Karena hanya punya waktu 1 stengah jam, saya dan suami hanya memutar2 di daerah taman bermain yang tidak jauh dari poin center tempat kami berkumpul. Taman bermain ini cukup lengkap dan menyenangkan buat anak2. Bahkan ada kolam renang bermain di tempat ini, ada beberapa wahana “mini” seperti di dufan. Sambil mengitari taman ini, saya juga sempat keluar masuk toko souvenir untuk melihat2, harganya memang lumayan, sesuai dengan harga tempat wisata lah. Suami bilang daripada beli souvenir mendingan kita makan jagung bakar saja sambil duduk santai. Pilihan suamiku memang tepat, kami memesan 2 jagung bakar, dan kami menikmatinya di salah satu bangku taman sambil mengobrol dan mengamati orang2 yang lalu lalang, rasanya so sweet gitu deh. Setelah puas duduk2, saya dan suami berfoto2 di beberapa spot lucu. Kami juga sempat menyaksikan pertunjukkan dari monyet dan burung, lucu juga melihat binatang2 yang sudah terlatih tersebut. Karena terbatas waktu, rasanya tidak semua pertunjukkan dan tempat sempat kami datangi dan liat.



Pukul 3 teng, saya dan suami sudah menunggu di titik kumpul. Ada beberapa teman juga yang menunggu bersama2 dengan kami. Ditunggu2 lima belas menit kenapa pihak panitianya belum muncul juga. Akhirnya kami konfirmasi, ternyata ada informasi tambahan yang kami tidak tahu, ternyata waktu untuk menikmati taman bermain ini diperpanjang sampai jam 5 sore..ampun, cape deehhh…

Ada beberapa tempat yang jaraknya agak jauh yang ingin saya lihat, yaitu Air Terjun Taman Safari ini, tapi karena terbatas waktu jadinya saya dan suami urungkan niat ke air terjun tersebut. Begitu tahu waktunya diperpanjang jadi kecewa deh. Karena sudah tidak mood, akhirnya saya dan suami menunggu di kursi pengunjung untuk menonton pertunjukkan, letaknya tidak jauh dari titik kumpul kami. Tidak lama kami duduk ada pertunjukkan gajah yang baru saja dimulai..horeee.. setidaknya mood kami sedikit lebih baik.

Gajah2 ini sangat pintar, bahkan ada adegan pura2 mati, dan gajah ini memerankannya dengan baik. Over all pertunjukkan ini sangat memukau, lengkap dengan musik dan sound yang cukup jelas yang pastinya binatang2 pintar yang terlibat di dalam pertunjukkan. Selesai pertunjukkan saya dan suami berfoto2 di dekat gajah tersebut, sedikit waspada, mengingat ukuran gajah yang beberapa kali lipat dibandingkan ukuran kami ^^.




Jam 5 kami sudah berkumpul, naik bis antri. Tidak jauh dari pintu gerbang Taman Safari, bis kami berhenti untuk memberi kesempatan berbelanja oleh2. Saya dan suami sudah cukup lelah dan mengantuk, kami memutuskan untuk menunggu di bis saja. Benar juga jalanan pulang cukup padat, kami tiba di Cikarang sudah malam sekali. Liburan selanjutnya ke Taman Safari harus lebih asyik dan lebih banyak yang bisa dilihat dan dinikmati ^.^ Alhamdulillah bisa jalan2 gratis..hehe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar