Minggu, 15 Februari 2015

Journey to Kota Batu, Malang – day 3

Susu Jahe – Toko Oleh-oleh – Bakso Damas

Seperti malam sebelumnya, cuaca di kota batu dingin banget, saya sampai pakai kaos kaki untuk tidur. Bangun, ambil wudhu, melek, shalat, jam 6an kami (saya, suami dan keponakan) jalan ke alun2 kota batu lagi. agak kaget juga melihat suasana alun2 kota batu pagi ini, karena berbeda dengan kemaren, alun2 kota batu hari ini dipenuhi oleh banyak orang. Ada yang sedang olahraga, ada yang sedang duduk2 sambil menikmati suasana alun2 kota, ada yang nongkrong sambil menikmati sarapan, dan banyak sekali penjual makanan dan mainan, tinggal pilih mau jajan apa. Walaupun sedikit gerimis, tapi tidak menyurutkan niat orang2 untuk menikmati minggu pagi yang ceria ini ^^.

Gambar alun2 kota batu diambil dari web:


Karena masih terngiang2 dengan rasa susu jahe kemaren, saya dan suami kembali mencari tempat nongkrong yang jualan susu jahe. Sengaja kami tidak memilih tempat yang sama, ingin mencoba2 saja di lain tempat. Disini memang banyak sekali penjual susu jahe, dari dua tempat yang kami coba rasanya tidak jauh berbeda, sama2 yummy dan segar..hmm.. hanya bedanya tempat yang kami coba pagi ini makanan pendampingnya lebih banyak, dan tempat duduknya lebih banyak dan luas.


Selesai sarapan, kami tertarik untuk menaiki dokar yang parkir di sekitaran alun2. Cukup banyak juga dokar yang ngetem, ternyata kita tidak boleh memilih dokar yang mau kita naikin, soalnya dokar2 tersebut juga menarik penumpang sesuai antrian..hehe, Akhirnya setelah tawar menawar harga (dengar2 mulai februari 2014, untuk wisatawan naik dokar gratis, supir dokar dapat insentif dari pemerintah), kami langsung meluncur mengitari kota batu (masih di sekitar alun2 juga kok). Karena rumah sepupu masih dekat dengan alun2, selesai muter2 kami minta antar langsung ke rumah saja. Jadi seperti merasakan zaman jadoel, kemana2 naik kereta kuda..hehe.

Gambar dokar di kota batu yang diambil dari web:

Sampai di rumah, rapi2 tas dan barang sambil menunggu toko oleh2 buka, skitar jam 9an. Jam 9 suami, saya, istri sepupu dan keponakan meluncur ke toko yang menjual oleh2. Saya lupa nama tokonya apa, tapi yang pasti dekat dengan rumah sepupu..hehe. Di toko ini kami memborong keripik apel, nangka, minuman apel, pia khas batu malang, brem (walaupun bukan khas malang), permen kencur, dan masih banyak lagi. Selesai belanja oleh2, packing lagi, akhirnya jadilah oleh2 itu di dalam 2 dos aqua^^. Bawaan kami fix, 2 tas ditambah 3 dos. Dos yang satu lagi oleh2 yang dibelikan oleh sepupu di toko oleh2 yang cukup terkenal di kota batu ini, klo tidak salah namanya Brawijaya, kata sepupu sih dia dapat diskon belanja disitu. Ini namanya liburan teman J 

Gambar oleh2 yang diambil dari web :




Rampung sudah liburan kami ke kota batu, malang, sekarang saatnya kembali ke cikarang, kerja lagi J Kami akan naik bis ke Cikarang tapi lewat kota Malang. Jadi, dari kota Batu kami diantar sepupu (yang kebetulan libur), istrinya dan keponakan2 ke kota Malang. Perjalanan dari Batu ke Malang hanya sekitar 30 menit, sampai di Malang kami masih punya waktu 2 jam sebelum bis kami berangkat. Sebelum ke terminal, sepupu mengajak kami untuk ber-wisata kuliner di salah satu Bakso “asli” Malang yang terkenal disini. Namanya Bakso Damas. Awalnya saya berpikir baksonya biasa aja, seperti yang saya pernah coba di Kota Batu, tetapi begitu masuk ke dalam warungnya, saya benar terpesona dengan pilihan bakso yang ada, ada bakso goreng, rebus, tahu goreng rebus, bakwan goreng, risoles, ceker goreng dan masih banyak lagi yang rasanya semua pengen saya coba ^^ tapi, mengingat yang mentraktir sepupu jadi saya tahu diri sedikit..peace.. saya hanya mencoba bakso rebus, goreng, bakwan, risoles..hmm apa lagi ya, yang pasti tahu2 mangkok saya sudah penuh saja..hehe. Rasanya juga enak, secara saya memang senang makanan yang garing dan gurih. Saking terpesonanya, saya lupa mengambil foto tempat ini, tapi buat semua..ini rekomended yaa..

Foto2 yang diambil dari web:


Selesai makan kami langsung menuju ke Terminal Kota Malang. Naik ke bis duduk cantik, ready for 24 hours journey to Cikarang. Terima kasih ya buat sepupu dan keponakan yang sudah nemenin liburan di Kota Batu.
Alhamdulillah sampai di Cikarang sore keesokan harinya. Sampai di rumah badan pegal2, bau, gerah, lengkap, tapi hati senang. Harus discharge lagi nih soalnya besok langsung meluncur ke tempat kerja. 

n.b: bagi yang foto2nya saya pakai di blog ini, makasih banyak yaa (^.^)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar